Pasang Telepon Rumah Kabel Baru (Telkom)

Tiang Telepon Terpasang (c)2009 Azizah Khoirunnisa

Tiang Telepon Terpasang (c)2009 Azizah Khoirunnisa

Jalur kabel telepon dari Telkom mulai masuk ke perumahan kami, Graha Alamanda Cibeber-Cimahi. Walaupun menggunakan teknologi lama, warga perumahan menyambutnya dengan gembira. Tiang untuk kabel sudah dipancangkan. Tinggal menunggu menarik kabel sampai ke rumah warga.

Semula keluarga kami tidak antusias untuk pasang telepon ini. Ketidakjelasan biaya bagi sambungan baru (seperti yang kerap dikeluhkan), mulai dari biaya pemasangan baru, biaya abonemen, tarif percakapan lokal sampai SLJJ dengan zona-zonanya, membuat tawaran layanan ini tidaklah menarik lagi. Tidak ada situs resmi yang menjelaskan tentang tarif ini, mungkin karena memang hanya telkom satu-satunya yang menyediakan telepon kabel ini. Baru setelah mulai beroperasi, pelanggan bisa melihat daftar tagihan beserta rinciannya: abonemen, biaya panggilan. Sekarang abonemen berapa yah? tarif telepon lokal permenit berapa? interlokal permenit?

Walaupun demikian, saat tiang dipancangkan di seberang rumah, terprovokasi juga, hahaha. Jadilah, pesan satu nomor baru. Pertimbangannya hanya satu: rumah dengan telepon kabel nilainya bisa lebih tinggi. Benar tidak yah?

Telepon kabel ini nanti dimanfaatkan buat apa yah, selain menelepon? Sebanding tidak yah nilainya dengan biaya yang nanti harus dikeluarkan untuk telepon yang satu ini.

26 Komentar to “Pasang Telepon Rumah Kabel Baru (Telkom)”

  1. Iya nich, saya juga bingung. Sekarang abodemen telkom hampir 50.000! Gak tau ini sengaja dinaikin oleh telkom kali. Soalnya kan telkom udah engak laku. Eh konsumen dijadikan korban. Masak setiap kuartal naek sih abodemennya. Nanti abodemennya sampe 100rb lagi jangan2…

  2. Mohon Informasi untuk biaya pemasangan line telpon untuk kantor serta line untuk fax
    mohon informasinya segera ya ?
    terima kasih

  3. mohon iformasi mengenai biaya pemasangan telpon di bekasi pondok gede

  4. bagaimana cara pasang telpon rumah(kanel) dan speedy? mohon infonya

  5. berapa tarif pasang baru di daerah gadog, megamendung bogor

  6. Lumayan bisa buat pasang ADSL Speedy tuh.

  7. Harga pasang telepon fixed line sekarang berapa ya? Saya tinggal di daerah Bekasi. Thank’s atas infonya!

  8. d magetan mau pasang telkom rumah habis berapa y?????

    mohon info nya…!!!
    soal y mau pasang teepon rumah bngung,,krim k email q y???
    pandu_nugroho11@yahoo.com..
    terima kasih

  9. Mas hmpir sama pertanyaany,pemasangan telkom biayany abis brp ya?saya dijakarta pgn make speedy tp blum pny telpon rmh:)
    send ke email saya mas junex4605@gmail.com
    mksh sblumy.

    • Dulu biaya yang diharus dibayar sekitar 250rb-an. Dan bisa jadi biaya ini akan bervariasi, tergantung lokasi rumah bapak/ibu (dan tersedianya kapasitas jalur telkom untuk sekitar lokasi). Itu yang saya mengerti.

      Kebetulan di kompleks perumahan kami ada 20 warga yang ingin sambungan telepon baru, lokasi perumahan dekat dengan kabel galian telkom (dan rumah kabelnya), dan ada kapasitas jalur yang bisa digunakan. Kontraktor menghitung2 ya sekitar 250rban perwarga.

  10. kepada pimpinan telkom wilayah sumedang tolong perhatikan kami yang ada di desa cileles kec. jatinangor yang sudah 5 kali pengajuan pemasangan telepon rumah ternyata belum pernah dipedulikan. terima kasih

  11. Kami ingin pasang telepon Rumah dg alamat:Kedaung Wetan Rt.002/003 No:10- Kec-Neglasari-Tangerang.
    Berapa biayanya (sudah termasuk Pesawat teleponnya).,Bagaimana..?..Tks

  12. saya udah 4 tahun mengajukan permohonan pemasangan telepon rumah. tpi tidak direalisasi sampai sekarang. bahkan permohonan itu udah sering saya ajukan. jadi bagaimana ini pak?? siapakah yang bersalah??

  13. Mohon informasi tentang cara penyambungan baru untuk telepon rumah, berapa besar biayanya.
    just info :
    – alamat rumah yang inging diberi sambungan telepon dimaksud : Jl. Syekh Yusuf II No.1 Rt.01/Rw.05 Kel.Katangka – Kec. Somba Sulawesi Selatan.
    – disekitar jl.Syekh Yusuf tsb. ada terdapat jalur line telepon.
    Trim’s infonya ditunggu

  14. Hari Senin tanggal 25 April 2011 saya baru saja mengajukan pendaftaran pasang baru, awalnya sih cuma pengen tanya2 dulu, eh malah jadi keterusan daftar karena lagi ada promo. Caranya sih gampang tinggal telepon ke 147 terus nama kita di data besok udah ada teknisi yang telepon untuk janji buat survey lalu siapkan Foto copy KTP atau SIM; KK; dan PBB. Biaya resminya sekitar 290 ribu kalo nggak salah, tapi sekarang ada promo harga paket bundling telepon dan speedy cuma 105 ribu dan gratis biaya abodemen sampe Desember 2011 cuman telpon nggak bisa keluar cuma bisa terima, kalo mau bisa langsung keluar abodemennya nggak jadi gratis.
    Semalam teknisi datang buat survey ternyata dia ngajuin biaya tambahan sebesar Rp. 300 ribu diluar biaya yang Rp. 105 ribu (disinilah keanehan mulai muncul). Alasannya box panel line telepon di dekat lokasi rumah saya sudah penuh jadi dia harus ambil line baru lagi dari box panel utama yang ada di depan pintu masuk perumahan. Jaraknya 150 meter dikali Rp 2.000 untuk kabel jadi Rp. 300 ribu.
    Kenapa saya bilang keanehan mulai muncul ,
    Pertama waktu mendaftar lewat 147 mereka tidak pernah menyebutkan soal biaya yang Rp. 300 ribu.
    Keanehan yang kedua karena tidak pernah ada informasi soal yang Rp. 300 ribu saya iseng2 coba tawar jadi Rp. 200 ribu ajah. Walaupun awalnya dia bilang tidak bisa dan mau langsung pulang setelah saya ajak bicara lagi dan dia telepon ke temannya akhirnya jadi mau tapi dibayarnya nanti setelah kring katanya. Sedangkan yang 105 ribu dibayar sekarang untuk didaftarkan besok melalui dia dan saya terima kwitansi sederhana dari dia. Aneh kalau memang Rp. 300 ribu ini resmi kenapa bisa ditawar jadi Rp. 200 ribu ajah?????
    Keanehan ketiga, setelah melalui keanehan pertama dan kedua tadi pagi ini saya coba telepon 147 untuk keluhan pelanggan. Setelah saya menceritakan keluhan saya dan menanyakan tentang yang Rp. 300 ribu kata Customer service yang baik hati Promo pemasangan baru paket bundling Telepon dan Speedy sudah berakhir di akhir Maret 2011. Nah loh mana yang bener nih? maksudnya mau ngadu malah tambah bingung.
    Kita lihat saja nanti deh pikir saya, sebenarnya saya tidak terlalu keberatan soal yang Rp 300 ribu dan turun jadi Rp 200 ribu tersebut, tapi yang paling penting adalah kepastian informasi yang diterima oleh calon pelanggan.
    aneh aneh aneh kata si Ipin saudaranya si Upin

    NB: mohon pencerahan/masukan dari rekan2 apabila ada, Sukron

  15. Di bekasi saya pasang baru telp+speedy cuma Rp 105.000 prosesnya sangat cepat,pkl 10 pagi saya telp 147 menanyakan biaya+persyaratannya jam 11 petugas dari telkom telpon kesaya utk survey jaringan kebetulan saya msh dirumah, sekitar jam 1 petugas telkom tiba di rumah saya dan dia bilang jaringan masih ada,dan petugas itu bilang bisa transaksi di rumah tanpa saya harus ke kantor telkom,saya siapkan berkas saya dan petugas itu juga membawa berkas saya tinggal tanda tangan di atas materi 6000 yg saya siapkan..

  16. Pake Telpon Telkom (PSTN) kayaknya saat ini jadi lebih mahal dibandingkan dgn telpon seluler, biaya abonemennya aja sudah kerasa, untungnya dibanding dgn telepon seluler apa yg saya belum ngerti.. tolong dong bisa dishare ke kita yg biasa pake telepon selular sebulan paling 30.000 an

  17. pak/bu kl pasang baru biaya kena berapa & persyaratn apa saja?

  18. aku tinggal di kp semanan (perbatasan tangerang kota dan jakarta), sebelum lebaran idul fitri 2011 ada yang datang surpey minta data permohonan psb dan biaya rp 325.000. dijanjikan akan krinnngg sebelum lebaran idul fitri. data psb dan biaya sudah aku setor dan diberi tanda terima logo telkom, petugasnya pun pakai seragam berlogo telkom. namun ampe sekarang ga ada kabaaarrr ??…—….
    pernah ada kabar yg bikin senang dari 147, 147 menginformasikan akan datang teknisi untuk penarikan kabel dalam waktu 10 hari kerja. pemohon wajib melampirkan data permohonan psb dan biaya 105.000-paket bundling (seingat saya) namun sampai sekarang pun tak ada kabarnya lagi.??….—….!!!
    aku mengajukan tak melalui calo. tapi melalui jalur resmi plasa telkom sumur bor. aneeeh ya. TELKOM. aku konfirmasi 147 selalu dijawab belum ada jaringan, yg konfirmasi rencana pemasangan kabel, 147 juga ga tau. padahal jelas yg telp aku 147(masih tersimpan no memori panggilannya dihp ku). tetangga ku banyak yg punya fixline.
    pak/bu/om/tante/gan/bang/tuan/yg mulia/dan/ses/tong/mas/bro/pren/cui/blay/…..siapa aja——tolooong aku ya agar bisa tersambung fixline ?
    aku penggemar telkom loh …..bls ke email aku yach asepsaripudin00@yahoo.com

  19. Cara pasang telfon rumah gimana caranya? Θàή biaya pasang telfon rumah baru berapa?

  20. plus munusnya ya ada lah pake telepon, minusnya jelas kalah murah sama telepon seluler yang semakin hari semakin murah…enaknya kalo pake telepon rumah kalo mau ngajuin kredit cepet diaccnya..he.he…

  21. Maaf mau tanya kalau kita udah pernah pake telp diputusin krn ga di pake, n mau nyambung lagi kira2 kena berapa biayanya ya mas. Untuk kabel dan lainnya.semuanya masih ada.

  22. Numpang share dan curhat…
    saya tinggal d daerah kertadalem denpasar, minggu lalu ngajuin daftar pasang baru telpon dan speedy. Dr CS di plaza telkom d beri info utk tunggu max 1bulan dengan alasan hrs d survey bag lapangan.
    Keanehan muncul setelah orang lapangan ini datang, Dengan alasan tidak ada tiang,, maka kalo kami ingin pasang baru telpon dan speedy diharuskan membeli TIANG TELEPON dengan harga ya lumayan mahallllllllllllllllllllll Rp. 1.500.000 di luar ongkos kabel,instalasi dan tetek bengeknya. Saat ditanyakan “apa ga ada subsidi dari pemerintah,,masa tiang telepon mahal sekali?”.. Dibilang ada kalo pengajuan minimal 3pendaftar dan itupun harus berdekatan dengan lokasi rumah saya..
    Teng tung… akhirnya telpon saudara yang kerja di Telkom Surabaya. Malah bilang “Tiang disediakan gratis dari Telkom, mungkin itu ulah dari vendor nya”,,, Nah Lohhhhh…. Puyeng kliyengan dah… kalo harga 1,500,000 belum dll… dihitung2 mendingan pake provider laen kayak Balimedianet atau chanel 11.. sama aja dwonk.. Padahal niat pake telkom,, biar menghindari instalasi yg muahallll… ehhh malah terkesan ada jebakan betmen…

  23. Avis’ entry into the United States, Canada, Costa Rica for San Jose would make your trip a lot more in return. 108 flex automobiles and 92. There are also many other wedding paphos car hire companies, simply because the price bracket is very affordable. You also need to ensure that you receive the shortest possible contract hire deal. C where the President lives, North America and other parts of the page. Be sure to make the most of your time since the transportation issue will already be taken care of – spare vehicles from the same period last year.

  24. Segera dilaksanakan pemasangan ya karna sangat dibutuh kan buat kantor ok. Nex….

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

