Persiapan pameran Ritech 2008

Alhamdulillah, hari ini persiapan Pameran Ritech 2008 untuk tanggal 8-11 Agustus 2008 telah selesai. Prototipe produk untuk demo dan pajangan telah siap. Brosur telah dibuat layoutnya oleh pak Yus, mungkin hari ini mas Anton mengirimkannya ke percetakan untuk diperbanyak dan semoga tidak terlambat. Xbanner dan poster sedang dikerjakan oleh pak Yus.

Peralatan demo menampilkan produk iScope gateway, IP multimedia server, dan smart terminal. iScope gateway dengan dikombinasikan dengan modul CDMA dan GSM membentuk jaringan terintegrasi berbasis VoIP. Objective demo adalah memperagakan least cost routing, yaitu teknik penyambungan ke jaringan yang mempunyai harga termurah. Di sini jaringan yang diset adalah Flexy, Esia dan Mentari. Jadi, misalnya nomor tujuan yang dipanggil Mentari, maka iScope gateway akan menyambungkan panggilan tersebut lewat modul GSM yang diberi kartu Mentari. Panggilan dilakukan dari perangkat Smart Terminal. Hal ini akan menghemat biaya telepon suatu perkantoran, perumahan susun, atau apartemen.

Smart Terminal adalah terminal komputer sekaligus telepon internet dalam satu perangkat. Selain mempunyai aplikasi Desktop berbasis Linux, ia dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon. Aplikasi phonebook telah dibuat, selanjutnya perangkat ini akan diintegrasikan dengan aplikasi CRM.

IP Multimedia Server akan menyediakan layanan multimedia (video dan audio broadcast ) yang dapat diakses secara ke beberapa client. Dalam demo, client akan menggunakan Smart Terminal.

Sedangkan, perangkat untuk dipajang adalah iScope gateway 4 dan 8 port, serta PBX internet mikro.

Besok saya akan berangkat ke Jakarta bersama rombongan dan akan menginap 2 hari. Semoga selamat sampai tujuan dan sukses acaranya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: