Mudik Praktis Dengan Peta Digital

Menarik juga berita dari detikinet hari ini (selasa, 16 september 2008) tentang mudik praktis dengan peta digital. Yang ditonjolkan adalah fitur GPS yang sudah terembedd di dalam handphone, dalam hal ini Nokia. Dengan GPS, lokasi kita saat ini bisa secara realtime termonitor, sehingga jika kita masukkan tujuan kita, maka handphone bisa menyediakan ‘waypoint’, semacam arah yang harus ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut. Berapa harga hape ini? 5 jutaan? hehehe, N95 aja (dengan gps built-in) sudah 4jt-an, apalagi E90 yang mencapai 7jt-an. masih mahal yah…

Sebenarnya ada model untuk memanfaatkan peta digital ini secara ‘tidak realtime’, request secara asinkron aja ke google earth, lewat fasilitas GPRS atau 3G, hehehe. Memang ada biaya akses internetnya. Tapi setidaknya kita bisa lihat peta dimana kita berada dan kemana harus menuju tujuan.

Ayo, berlomba juga membuat peta dan navigasi digital menggunakan board embedded, trus dipasang di mobil tua kita dan siap deh bertualang travelling , wekk, kejauhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: