Simulasi Kredit dengan Kalkulator Bank Niaga Global@kses

simulasi kredit

simulasi kredit

Kalau Anda punya rekening Bank Niaga, Anda bisa memanfaatkan Niaga Global@kses untuk transaksi online dari internet. Salah satu sarana lain yang bisa digunakan adalah Kalkulator simulasi kredit.

Minggu lalu, saya datang ke kasir Bank Niaga minta untuk meminta fitur Niaga Global@kses ini. Prosesnya nggak lama. Yang perlu disediakan adalah buku tabungan atau kartu ATM dan alamat email. Setelah mengisikan form, siangnya mencoba cek email dan saya dapat username untuk mengakses layanan ini. Jadi, deh, transaksi keuangan di buku tabungan dapat dilihat lewat internet. Bagus lah, banyak layanan lain yang disediakan.

Di web yang secure tersebut juga disediakan info-info keuangan dan sarana kalkulator serta simulasi kredit. Kalau kita punya rencana meminjam kredit misalnya untuk perumahan (KPR), bisa coba-coba dulu simulasikan kreditnya, terutama untuk mengetahui berapa jumlah cicilan perbulannya.

Misalnya: dengan jumlah pokok pinjaman Rp. 125,000,000, masa pinjaman 4 tahun dan bunga pertahun 19.5% (misal saja), maka simulasinya seperti diperlihatkan dalam gambar. Ringkasan nilai transaksinya adalah
TOTAL POKOK : 125.000.000,00
TOTAL BUNGA : 53.093.590,40
TOTAL PEMBAYARAN : 178.093.590,40

Kedua nilai terakhir di atas dipengaruhi oleh lamanya masa pinjaman, semakin lama masa pinjaman, total bunga dan pembayaran tentunya akan semakin besar.

Anda sudah siap menanggungnya? kalau saya lebih condong ke Niaga syariah.

19 Responses to “Simulasi Kredit dengan Kalkulator Bank Niaga Global@kses”

  1. Kalau bunga 0%, untuk 4 tahun perbulannya Rp 2.6 jt. Masih berat juga :p .

  2. Hi .. saya tidak ikut-ikutan menghitung ah, hehe ..

  3. yang syariah ada gak yah??😀

  4. mungkin mas bisa baca di sini.
    Bagi hasil diperoleh dari perkiraan harga properti kita di tahun pelunasan kredit. Ini yang dispread di tagihan bulanan kita.

  5. untuk perhitungan simulasi kredit / pinjaman bisa merujuk ke situs armadillo accounting di : http://armadilloaccounting.com/calculator

    Pada link di atas bisa dihitung angsuran per bulan baik pokok atau bunga berdasarkan jenis bunga flat, bunga efektif, maupun jenis bunga RC.

  6. untuk perhitungan bunga dengan sistem flat, efektif, dan RC anda bisa buka http://kalkulator-kredit.site90.com/

  7. siap lah…😀, thanks yah linknya.

  8. Wow…….
    Kredit tu memang mengerikan!!!!!!!!

  9. Saya masih belum mengerti, setiap saya menghitung mesti selalu berbeda hasilnya dengan yang di Bank Niaga dan BNI, begitu juga bila menggunakan 2 calculator online diatas, ada yang bisa membantu? di Bank Niaga bunganya di bulan pertama mencapai 53 juta, padahal dgn menggunakan kalkulator online diatas hanya 26 juta ????

  10. gila mahal bangt…..rompok om

  11. YTH Pimpinan Cabang BAnk Niaga Palembang,

    Bersama ini saya ingin mengajukan KPR tuk membeli rumah tetangga saya (sebelah Runah)
    dengan harga Rp 410.000.000,- addapun sekarang saya punya uang Rp 50.000/000.- dan masih punya kredit mobil di ACC yang mana akan saya tutup bila saya bisa ambil KPR.
    Apa yang harus saya lakukan bila mengajukan KPR ke Bank saudara ? Untru\\untuk keterangan saya pynya 2 rumah dan mau ambil lagi/Mohon diberikan Advice atau dijinkan buka KPR di B ank anda. Atasperhatiannya Kami Ucapkan Terima Kasih

  12. yang bener aja tuh,,,masa total bunga ampe 50jt lbh,,,lembaga pembiayaan sekarang bersaing ketat,,jangan mau terpaku ma satu lambaga pembiayaan aja,,,,

  13. thanks bro….

  14. Jadi pingin coba2.. Sangat membantu.. Terima kasih..

  15. artikel website yang menarik, saya lagi cari informasi lebih lanjut tentang jual beli mobil bekas yang terpercaya

Trackbacks

Tinggalkan Balasan

