Sang Pencetak Sejarah

Barrack Obama telah mencetak sejarah dengan terpilih sebagai presiden US pertama yang berkulit hitam keturunan Afrika Amerika, mematahkan rasisme.

Jadi ingat VCD tentang Wright bersaudara (pinjem punyaan Azizah… hehehe) yang menjadi 2 orang pertama yang berhasil membuat pesawat yang menggunakan mesin. Dengan usaha mereka yang gigih dari tahun 1902 – 1908 untuk mewujudkan impian manusia bisa mengudara seperti burung. Berbagai eksperimen dilakukan yang menghasilkan invention seperti three axis-control untuk mengemudikan pesawat secara efektif dan mempertahankan keseimbangan. Karena ketekunannya, sampai mereka mengatakan, “Belum bisa untuk mempublikasikan penemuannya, sampai benar-benar sempurna dan aman untuk dikendarai.” Padahal Octave Chanute selalu mendorongnya supaya dipublikasikan,”Namamu bisa jadi tidak tercatat dalam sejarah, kalau terus menundanya.”

Kalau mau mencatat sejarah yang membawa manfaat bagi kemanusiaan, mungkin sekaranglah kita harus memulainya dan membangun jalan untuk itu. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

:: Mode merenung

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: