Menurunkan Biaya untuk PCI Card

Komponen biaya yang cukup besar dalam pembuatan PCB untuk card PCI adalah gold finger di 124 pad konektor PCI. Harga yang ditawarkan oleh pembuat PCB untuk 100 board PCI berkisar $150, yang berarti $1.5 perboard. Berbeda dengan harga boardnya yang cenderung berkurang saat volume naik, harga gold finger ini flat.

Harga gold pad yang flat ini perlu diperhitungkan jika kita ingin membuat produk dengan COGS yang optimal. Bagaimana kalau mengganti gold pad dengan silver? Ini trade-off antara biaya dengan performansi. Untuk transaksi data high-speed, sebaiknya dihindarkan. Mungkin salah satu yang bisa ditempuh untuk mengurangi biaya ini adalah dengan menghilangkan pad-pad PCI yang tidak terhubung (sinyal no-connect/NC). Ini dilakukan dengan memodifikasi footprint PCI saat layout.

2 Komentar to “Menurunkan Biaya untuk PCI Card”

  1. Hallo pak didik

    Saya sedang mencari pembuat pcd yang baik, untuk Data Collection Terminal, Protoype yang sudah jadi ada di saya, cuma cost nya tinggi, bisa bantu ?

    Agus Supriyanto
    agussupriyanto@yahoo.com
    0812-942-0492

  2. Mas Agus,

    Module board ini sepertinya low speed dan kompleks yah …. sehingga mungkin requirement pcbnya tidak terlalu ekstrem, yaitu maksimal 2 layer, lebar track >> 16 mil, hole > 20 mil. Saya sarankan mencari pembuat pcb lokal saja mas sehingga costnya rendah. Di Bandung ada SELC atau multikarya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: