Customer Service dari Glomation Inc.

Minggu lalu, salah satu dari dua board GESBC-9260S yang dideliver oleh Glomation Inc. mempunyai defect di port ethernetnya, sehingga u-Boot tidak bisa memberikan informasi tentang hardware ethernet dari board tersebut. Setelah mencoba mengutak-atik board dan menyolder kembali chip ethernet PHY, ternyata tidak menyelesaikan masalah. Akhirnya, ditempuh jalan terakhir mengontak technical support Glomation untuk memberitahu tentang tidak berfungsinya subsistem ethernet ini dan sekaligus meminta bantuan teknis untuk mengatasi masalah tersebut.

Responsnya sangat baik: langsung akan menggantinya. Glomation Inc berjanji untuk mengirimkan satu board lagi dengan menanggung semua ongkos kirim. Hebat, baik benar. Sebagai pelanggan, saya merasa hak saya dijaga tanpa harus menuntutnya. Dan apa yang akan mereka berikan melebihi apa yang saya harapkan. Dan benar saja, tiga hari setelah kontak itu, DHL memberitahu kalau ada kiriman dari Taiwan. Dan saya hanya harus membayar bea masuk saja sebesar 160rb-an, yah.. tidak apa-apa lah.

Glomation Inc telah menjaga CVPnya (yang telah diberikannya ke saya, berupa jaminan kualitas) dengan memberikan layanan purna jualnya. Sesuatu yang harus juga kita lakukan saat memberikan produk atau layanan ke pelanggan, sehingga apa yang kita berikan ke pelanggan melebihi apa yang menjadi harapannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: