Menulis Proposal Insentif

Hari ini saya menerima amplop berisi proposal riset yang saya ajukan ke Dikti lewat LPPM ITB. Di dalamnya juga berisi surat pemberitahuan hasil seleksi beserta lampiran dari reviewer yang ditandatangani oleh Ketua LPPM. Hehehe, tumben ada hal semacam ini. Saya berkeyakinan LPPM telah selangkah lebih maju. Terima kasih dan maju terus, pak.

Dalam surat tersebut, proposal saya tidak dapat dilanjutkan ke Dikti. Catatan reviewer hanya 1: “Tidak ada CV”. Loh, kok? Di panduan tidak disyaratkan adanya CV, hanya track record saja. Saya coba buka proposal saya, waduh kok banyak kata-kata dalam abstraksi (bagian yang hanya dilihat reviewer) yang saya sendiri tidak pahami, tidak jelas, tidak terukur, dan bias …. hehehe, pantaslah jika tidak lolos, lha wong yang nulis sendiri nggak ngerti… (proposal dibuat 3 bulan lalu).

Namun, LPPM memberi kesempatan untuk bertanding di batch-2. Ayo maju…..

One Comment to “Menulis Proposal Insentif”

  1. ayo semangat… semangat…

Tinggalkan Balasan

