Puas dengan Layanan Kartika Sari

Hari ini, saya puas dengan layanan Kartika Sari.

Ceritanya, di hari ulang tahun ke-5 Azizah, kami berencana untuk syukuran dengan berbagi ke tetangga, dengan memberikan sedikit jajanan kotak. Untungnya, tetangga di kompleks, relatif keluarga muda, dengan usia anak yang sebaya dengan Azizah. Kemudian, kami memutuskan untuk membeli kue di toko Kartika Sari Cimahi. Harapannya kami tidak perlu terlalu repot, karena kami pikir di sana stoknya banyak, variasi kue yang lucu-lucu banyak, harganya pasti, dan Kartika Sari mempunyai merek yang paten.

Pagi hari jam 7.45 setelah mengantar Azizah sekolah, saya dan Bune meluncur ke Kartika Sari untuk membeli 30 kotak kue. Dan benar saja, sesampainya di sana, jajanan aneka kue yang bervariasi dan lucu-lucu terjejer rapi. Stoknya cukup banyak. Harganya hampir seragam dengan beberapa tingkatan harga (tergantung besar kue dan bahannya), sehingga kami bisa memperkirakan isi kotak kue sesuai budget. Begitu deal, mereka langsung memasukkan kue-kue yang dipesan ke 30 kotak dan gratis (hehehe.. jadi kami tidak perlu lagi menyiapkan kotak dan memasukkan kue-kue ke kotak). Hebatnya lagi, kami dapat diskon 3%. Dan kami sangat puas. Apa yang diperoleh melebihi apa yang kami harapkan.

Memang, semua terlihat wajar saja. Tapi saya pikir, kita bisa belajar dari hal tersebut saat kita mencoba menawarkan produk atau layanan. Pelanggan menginginkan apa yang dia butuhkan tersedia (ready-stock), dengan harga terjangkau, fungsional sesuai dengan yang diharapkan, performansi yang reliable, tersedianya customer service, technical support dan purna jual, serta partnership.

Tugas kita adalah melakukan inovasi untuk menghasilkan produk dengan kualitas terstandar dengan COGS yang rendah, memberikan kemudahan pelanggan untuk purchasing (mis. lewat e-commerce) dan mempercepat time-to-market produk baru, menyediakan ruang untuk keterlibatan pelanggan (misalnya membentuk ekosistem yang melibatkan produsen, pengembang dan pelanggan dalam interaksi timbal balik yang saling menguntungkan), image branding, serta menyediakan jaminan garansi purna jual.

One Comment to “Puas dengan Layanan Kartika Sari”

  1. Wah membaca post ini membuat saya menjadi teringat kembali dengan kejadian sewaktu saya datang ke kartika sari cabang cimahi. Nilai pelayanannya NOL BESAR!!
    Sebenarnya saya hanya kesal dengan pelayan2 yg bekerja disana (kayanya mereka butuh training basic service tuh..). .pelayanannya sama sekali tidak nyaman, udah kaya yg empunya kartika sari aja. Toh saya datang kesana jg bakalan beli bukan mau minta2. Heran, baru jadi pelayan aja udah belagu. Dari mulai saya menanyakan ada atau tidaknya batagor kering sampai saya akhirnya membeli cheseeroll, semuanya dilayani dengan mau2 ngga2 ditambah ekspresi muka yg sangat2 tidak ramah.
    Sorry ya jadi curhat🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: