Saat Botol Jadi Penjaga Gawang

Beberapa pembaca setia rubrik Futsal protes. Kok laga futsal FC Panser DSP dan FC SingoTelu Clarisense senin kemarin (13/04) tidak diulas. Mohon maaf yah. Semoga ulasan berikut bisa mengobati kekecewaan Anda.

Laga futsal ke-7 antara FC Panser dan FC Singo Telu di sasana Futsal USB berlangsung sangat seru dan unik. FC Panser hanya bisa menghadirkan 4 orang pemain: Didik ‘Rooney’, Novan ‘Pato’, Yosi ‘Benayoun’ alias Yosi ‘Giggs’ dan Bandung ‘Terry’. Herry ‘Torres’ tidak bisa bermain untuk Panser, karena sedang membela negaranya. Sedangkan, FC Singo Telu menghadirkan 5 pemain: Meon ‘Kaka’, Gayuh ‘Ponaryo’, Jajang ‘Guti’, Jabri ‘Puyol’ dan Rizki ‘Casillas’. Tidak ada lagi pemain tambahan Singo Telu yang bisa dipinjamkan, sehingga praktis Panser hanya bermain dengan 4 orang. Bagaimana yah formasi dengan 4 pemain? Sulit bukan. Akhirnya diputuskan, 1) tanpa penjaga gawang, dan 2) laga ini adalah friendly-match, bukan kompetisi, sehingga hasil tidak akan mempengaruhi klasemen (red: klasemen sementara Panser 12 point dan Singo Telu 6 point).

Dengan kelebihan pemainnya, tenaga muda Singo Telu langsung menggebrak. 2 gol berturut-turut diciptakan oleh Guti dan Kaka. Panser yang sudah dimakan usia, mencoba mengimbangi. Rooney berhasil membalas. Benayoun pun ikut menyumbangkan gol. Ponaryo tak ketinggalan, dengan gampang dia menceploskan bola ke gawang. Tanpa penjaga gawang, gol memang dengan gampang bisa tercipta. Dan, Ponaryo pun punya ide unik (alias agak gila). Penjaga gawang digantikan botol akua. Bola dinyatakan gol jika mengenai botol. Gila, susah amit. Kaka sudah berhadapan dengan botol, eh tendangan melenceng dan keluar gawang. Begitu pula Panser, beberapa kali menciptakan peluang, bola cuma bisa menembus gawang tanpa bisa mengenai botol. Memang, sekali Rooney berhasil menciptakan gol walaupun dihadang oleh Puyol. Tapi, banyak yang menilai gol tersebut adalah kebetulan, tanpa disengaja. Rooney pun mengiyakan.

Pertandingan berjalan seru. Kiper botol memang tangguh. Tak sekali pun serangan pemain Singo Telu berhasil membuahkan gol. Kaka, Ponaryo, Guti sampai frustasi. Pemain Panser pun demikian,. Para pemain kelelahan. Saat Singo Telu menyerang, Giggs berdiri di depan gawang mencoba menghalangi, serangan gagal, hanya bisa membuahkan tendangan pojok. Rupanya aksi Giggs diprotes oleh Puyol, karena menganggap Giggs curang berlagak sebagai penjaga gawang. Dia pun langsung duduk pas di depan botol (kayak penunggu botol aja… hehehe) saat diserang oleh Rooney dan Pato. Tentu saja, serangan itu jadi mentah.

Akhirnya aturan pun diubah. Bolehlah ada penjaga gawang. Terry mengajukan diri menjadi kiper Panser, bergantian dengan Rooney, sedangkan Casillas menjadi kiper Singo Telu. Pertandingan menjadi bergairah lagi. Saat Singo Telu menyerang, Kaka hanya tinggal one-to-one dengan kiper, tapi gol tidak bisa tercipta. Beberapa kali berhadapan dengan kiper, tidak satupun tendangannya yang berbuah gol. Kaka sepertinya tidak dalam form terbaiknya. Sebaliknya, kerjasama yang semakin padu pemain Panser sering kali merepotkan lawan. Begitu menyerang, 3 orang pemain langsung menyokong. Bertubi-tubi tembakan keras diarahkan ke gawang, yang diakhiri dengan sontekan manis Rooney untuk menjadi gol.

Secara keseluruhan, laga berlangsung dengan seru. Kedua tim memperlihatkan permainan yang semakin matang dan padu. Semakin tidak sabar menunggu pertandingan berikutnya.

8 Komentar to “Saat Botol Jadi Penjaga Gawang”

  1. loh.. ponaryo ga inget kalo bikin gol di menit-menit awal..

  2. Yup, Ponaryo menciptakan gol kelima dalam pertandingan tersebut. Aksinya memang luar biasa, gud.

  3. kerjasama tim panser memang semakin apik bung edw.
    komunikasi antar pemain mulain terjalin.
    hal ini terlihat dari umpan2 yg mulain terkait
    satu sama lain.
    semoga pemandangan ini dapat kt lihat pada
    putaran2 selanjut ny.

  4. hahahaha curang kuwe… botole ditutupi. hahahahaha lucu banget.

  5. Don’t play bal-balan with botol!

  6. Mana nih berita tentang Mas Meon? Kan kangen sama aksi-aksi menawan Lionel Meon …

  7. Dalam pertandingan kemarin, yang paling asik memang bolanya: kuning bercak merah dan empuuukk. Enak tenan digajul! Pertandingan berikutnya pakai bola itu lagi ya …

  8. sedulur kabeh ayoooo… dolan neng blog ku lah…. ben bareng-bareng bisa saling tuakr info,
    di tunggoni neng : http://www.esdogerkangchandra.blogspot.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: