Ada yang Bisa Kasih Info (Dept. Agama)?

Di akhir tahun 2008, beberapa Departemen pemerintah membuka lowongan untuk menjadi calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). Diantaranya adalah Departemen Agama (Depag) dan Diknas, yang membuka formasi untuk menjadi guru/pengajar di sekolah menengah negeri (SMPN, SMAN, MTsN, MAN). Kesempatan ini dimanfaatkan oleh kedua adik perempuan saya, dengan berbekal sertifikat Akta IV masing-masing untuk bahasa Jawa dan Matematika.

Adik pertama, mencoba mendaftar sekaligus di Depag dan Diknas Kab. Tegal. Pengumuman dari Depag tiba lebih dahulu sekitar bulan Januari di surat kabar nasional, Adik saya dinyatakan diterima untuk formasi guru bahasa Jawa dan disyaratkan untuk mengurus pemberkasan untuk diajukan ke tingkat propinsi Jawa Tengah. Di tengah kebimbangan memilih antara Depag dan Diknas, akhirnya ia memutuskan memilih ke Depag untuk mengajar di MTsN atau MAN. Pemberkasan sudah dilakukan di bulan itu juga, beserta peserta lain yang masuk formasi.

Adik kedua, mendaftar di Diknas Pemkab Bengkalis – Riau untuk formasi guru Matematika (ikut merantau dengan suaminya). Pengumuman dari Diknas, adik dinyatakan diterima. Pemberkasan sudah dilakukan. Sekitar bulan April, SK pengangkatan sudah keluar, jadilah dia PNS. Dan mulai awal Mei, dia telah mulai mengajar di SMP Negeri di Bengkalis.

Lain lagi dengan Depag Kab. Tegal (dan propinsi Jawa Tengah). SK pengangkatan juga belum keluar, sementara yang dari Diknas di Kab. Tegal sudah diangkat. Ada yang bisa beri informasi, berapa lama sih SK keluar setelah pemberkasan selesai?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: