Sudah Oon dengan Windows

Sudah hampir 5 tahun, sehari-hari saya ditemani Linux di komputer kerja. Mulai dari SuSE-10.0 sampai sekarang Puppy Linux-4.20. Pekerjaan sehari-hari mulai dari mengetik dokumen, menggambar, desain produk, simulasi, memprogram software, browsing email chatting, kompilasi dan linking, semua dilakukan di atas OS Linux. Tidak pernah berpaling ke OS selain Linux. Dan saya senang menggunakannya, dan ia sangat membantu.

Hingga beberapa hari yang lalu, saat harus presentasi dan disodorkan laptop dengan OS Windows (versi berapa nggak tahu). Gila susah amat, gimana yah memakainya. Mencolokkan usb device, coba explore dimana file saya berada, membuka program power point, membuka file ppt, single-click double-click, membuat semakin pusing saja, membuat jadi oon. Kemudian saat pergi ke Warnet dengan OS Windows, resolusi gambar terlalu besar sehingga tidak enak dipandang. Kebingungan lagi, gimana cara mengeset resolusinya. Dimana yah control panelnya? sekian lama mencari baru nemu, buang waktu saja.

Rupanya free OS Linux dan paket softwarenya sudah jadi kebiasaan yang melekat, sehingga dengan sendirinya saya merasa lebih familiar dengan Linux dan menganggap Windows itu alien, aneh, ribet, dll. Tidak peduli debat berkepanjangan tentang mana yang lebih baik antara Linux dan Windows, saya hanya bilang Linux sekarang sudah mencukupi kebutuhan dan lebih mudah menggunakannya. Dan saya bersyukur telah mengenal Linux dan semoga Anda juga turut merasakannya…😀

3 Komentar to “Sudah Oon dengan Windows”

  1. He..3x. 5 th ?wah ane br stahun blum genap. Tapi yg gua jadi 00n skarang masalah virus. Gak tahu varian2nya.

    TAPI ALHAMDULILLAH AKU SUDAH NGGAK PAKE BAJAKAN. daripada beli dg hrg yg berjuta-juta, mending pake linux, paling beli cdx 5-10 rb

    • Asyik pakai Linux, kan mas? lebih produktif kan.
      Saya juga sedang menularkan Linux ini ke anak saya.. hehehe… biar nggak repot nanti Bapaknya untuk beli software proprietary😉

  2. kalau saya masih dalam masa transisi…. masih tergantung sama xp tapi nanti kalo udah engga disupport harus siap-siap ke ubuntu nich laptop kesayangan saya. emang mampu (dan mau) apa beli win7 unlimited yang hampir 400 dollar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: