Masih Banyak yang Resah, Kapan yah SK Depag Turun?

Banyak cerita saat pulang berlibur minggu kemarin bertemu orang tua ke Pangkah, Tegal. Di antaranya adalah tentang belum turunnya SK pengangkatan CPNS Depag tahun 2008. Kiranya hanya adik dan rekan-rekan lainnya yang dinyatakan telah lulus dalam lowongan formasi guru di lingkungan Depag Kab Tegal saja yang belum turun SKnya. Ternyata, memang dari Depag Pusatnya belum turun.

Apa yang membuat mereka resah?

Para calon PNS Depag yang telah dinyatakan lulus dalam formasi 2008 tentu saja mengharapkan segera turunnya SK (Surat Keputusan alias ‘Surat Keramat’) pengangkatan setelah segala urusan admistrasi /pemberkasan telah selesai di bulan Desember 2008. Harapan telah terbentang saat dinyatakan lulus Capeg. Namun, hingga bulan Juli 2009 belum juga turun SK pengangkatan. Ada yang akhirnya masih menganggur menunggu SK, ada yang melanjutkan menjadi honorer dengan penghasilan seadanya. Keluhan dan keresahan mereka tertuang di forum Biro Kepegawaian Depag. Dan tidak ada tanggapan dari yang berwenang.

Di sisi lain, departemen lain, seperti Diknas, SK pengangkatan para CPNS telah terbit sejak Mei 2009. Ini yang menambah kecemburuan dan pertanyaan, ada apa dengan Depag. Dua adik saya ikut formasi CPNS 2008 ini, yang pertama sebagai guru di Depag, dan yang kedua guru di Diknas. Adik yang kedua sudah menikmati 2 bulan gaji PNS, yang pertama masih resah menunggu kepastian SK turun.

Tambah lagi, bulan Juli-Agustus adalah mulai tahun ajaran baru. Kalau SK sampai saat ini saja belum turun, apa baru tahun depan turunnya di saat akan mulai tahun ajaran baru lagi?

Apa yang sekarang mereka lakukan adalah bersabar. Mudah-mudahan saja SK Depag segera turun, sehingga mereka bisa dapat dengan tenang mengabdikan ilmu dan kemampuannya bagi bangsa, yaitu sebagai pelayan masyarakat, PNS.

Iklan

12 Komentar to “Masih Banyak yang Resah, Kapan yah SK Depag Turun?”

  1. sabar aja….!! InsyaAlloh tetap keluar kok.. yang tahun lalu katax september keluarx…!!

    • saya juga diterima di depag bagian admistrasi STAIN, smp sekarang lom keluar SK, saya dinytakan lulus 08, mulai kerja bulan januari 09. resah juga seh, temen2 saya yg di diknas dah pada keluar SK. tp ya dah lah sabar aja, insya allah keluar juga ko nanti, mgkin qt sedang diuji 🙂

  2. ternyata dimanapun tempat sama, SK=Sumpah Kesuwenn.. Kapan turunnya ya??? padahal kerjaan lama udah kutinggalkan

  3. saya juga sama, masih menanti tanpa kepastian,,, mudah2an SK cepat turun karena NIP sudah ada di BKN…

  4. ASS, AKU JUGA BERNASIB SAMA. UDAH DINYATAKAN DITERIMA PADA BULAN DESEMBER 2008, SUDAH PEMBERKASAN TAPI NYATANYA SAMPAI SEKARANG MASIH BELUM JUGA TURUN SK-NYA. SEBENARNYA KE MANA SK-KU??? MEMANG BELUM JADI ATAU …..

    • “Tak kan lari Gunung dikejar”.
      Temen2 semua yakinlah SK qta akan keluar karena data qta sudah masuk ke BKN. Yang perlu qta lakukan marilah qta berdo’a sambil bersabar menunggu karena qta masih lebih beruntung dari “mereka” yang belum lulus. apalah arti menunggu yang hanya 1 tahun jika dibandingkan dengan masa kerja qta yang insya Allah lebih dari 20 – 35 tahun. InnAllaha ma’a shobirin.

    • nasib kito emang samo jadi yang erwan harap kira2 apa solusi terbaik untuk kita2 yang lulus di depag biar sk cepat keluar

  5. “Tak kan lari Gunung dikejar”.
    Temen2 semua yakinlah SK qta akan keluar karena data qta sudah masuk ke BKN. Yang perlu qta lakukan marilah qta berdo’a sambil bersabar menunggu karena qta masih lebih beruntung dari “mereka” yang belum lulus. apalah arti menunggu yang hanya 1 tahun jika dibandingkan dengan masa kerja qta yang insya Allah lebih dari 20 – 35 tahun. InnAllaha ma’a shobirin.

  6. Saya juga diterima di depag sbg guru BP, tapi ampe skrg blom kluar jg sk-nya, saya juga disuruh mengundurkan diri di sekolah t4 saya mengajar dengan alasan sudah ditrima jadi cpns, tp kenyatannya sampe skrg nasib sy malah terkatung-katung, ya…..orang depag kapan kau terbitkan sk-ku ?

    • Sama kasusnya dengan adhek saya mas. Di sekolah SMPnya dulu, nggak kuat selalu ditanyain rekan2 yang lulus Dikti, akhirnya mutusin keluar ngajar.

      Dia masih nunggu dengan penuh harap.

  7. saya jg udah nunggu kpn keluarnya sk, untungnya saya baru mulai kerja agusus ni (resign dr t4 krja lama juli), mudah2an agustus ni bs keluar ya ato gak ya sblm lebaran lah biar bs dipake sangu bodo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: