English yang Katro

Jangankan ngomong Inggris, menulis pun berlepotan. Katro. Tapi jika pendengar bisa mengerti maksud yang diucapkan, beres (sambil berharap lawan bicara toleran, hahaha). Dan jika pembaca bisa mengerti apa yang dituliskan, habis perkara… hehehe. Paling dimesemin. Jadi, maju terus sambil terus memperbaiki.

Saya mengerti, bicara bahasa Inggris harus tahu bagaimana pengucapan katanya (pronunciation). Saya pengucapan Inggrisnya nJawani (lebih tepatnya nTEGALin). Susah, belepotan. Katro. Jurus dikeluarkan, asalkan yang ndengerim manggut-manggut, maju terus.. pedhe.

Lewat blog belajar menulis artikel dalam bahasa Inggris, sama saja. Struktur kalimat tidak nggenah. Kalau artikelnya panjang, saya tulis dulu menggunakan Bahasa di editor teks, dan kemudian ditranslate ke Inggris dengan google translator. Celakanya hehehe, komposisi kata dalam kalimat lumayan kacau, sehingga maksudnya bisa jadi lain (coba menulis suggestion untuk better translation di google). Edit sana edit sini, kalimat jadi gemuk tidak ringkas menyatakan maksud. Jurus kedua dikeluarkan, pedhe aja sambil berharap yang membaca mengerti. Anda mengerti, tho?

:: Note
Untungnya ada panduan suggestion saat menuliskan kata dalam bahasa Inggris di wordpress. Jadi kalau tulisan bergaris bawah merah, pilih suggestion kata yang disodorkan oleh dictionary wordpress. Asyik tho?

Tag:

2 Komentar to “English yang Katro”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: