Setting WAP Smart untuk HP Nokia

Saya pengen bisa terkoneksi ke internet kapan saja, terutama untuk update status di twitter. Kebetulan hape CDMA Nokia yang saya punya mempunyai fitur untuk WAP dengan minibrowsernya. Hanya saja di HP tesebut tidak tersedia menu untuk menset gateway dan gateway1. Jadi, koneksi ke internet tentu saja akan timeout terus. Kartu CDMA yang digunakan adalah smart.

Sedikit browsing di internet, ketemu shortcut untuk mengeset menu koneksi tersebut. Ketik *#2769737# dari keypad, yang akan memunculkan 3 menu pilihan (mungkin berbeda untuk HP lain), yaitu

  • Minibrowser menu
  • Gateway settings
  • Download URLS


Untuk menset gateway, pilih Gateway Setting -> Server address. Masukkan entri 010.017.027.250:08080 (address:port) untuk IP address 1 dan 010.017.027.250:09201 untuk IP address 2. Setelah OK, keluar ke jendela utama.

Ketik 0 (shortcut untuk memanggil minibrowser) atau klik Menu -> Mobile web. Untuk pertama kali, mungkin browser akan timeout (tunggu saja). Kemudian pilih menu -> Settings -> Advanced -> Homepage. Ketik homepage pilihan Anda (kalau saya: http://twitter.com).

Beres. Situs twitter akan terbuka saat kita memanggil minibrowser. Dan saya pun bisa terkoneksi di manapun.

.

20 Komentar to “Setting WAP Smart untuk HP Nokia”

  1. Saya coba pke hp nokia 6235 knp ga bsa yah?Oh iya pada gateway setting saya memasukkan user name dan psword:wap.Ap seharusnya tidak usah di isi?Tetapi sy jg tetap tidak bsa menghapusnya.Mohon bantuannya.

  2. TERIMA KASIH ATAS SETINGAN INTERNETNYA…AKAN KUCOBA DULU

  3. masih gagal “error network down” gitu katanya…sy pake nokia 6225. apa ga bisa langsung dibuka di hp..apa harus dijadiin modem aja…? mohon jawabannya…thank…

  4. HAPPY SETIAWAN :Saya coba pke hp nokia 6235 knp ga bsa yah?Oh iya pada gateway setting saya memasukkan user name dan psword:wap.Ap seharusnya tidak usah di isi?Tetapi sy jg tetap tidak bsa menghapusnya.Mohon bantuannya.

  5. Kok tetep ga bisa ya Boss….
    mohon bantuannya please….email : hombarwijayanto@yahoo.com

    thanks b4

  6. tetep gak bisa euy,,,

  7. menurut pengalaman saya
    kasus yg saya derita sama seperti semuanya
    walaupun udah diikutin cara diatas selalu muncul “error network down”
    daripada saya penasaran, saya tlp ke operator smart (dikenakan tarif 100/tlp)
    menurut operator, kartu saya blm diaktifkan fitur data internetnya
    operator memberitahu cara mengaktifkannya dial *3333
    setelah saya tunggu beberapa menit, saya terima sms dr operator bahwa permintaan sudah di konfirmasi
    akhirnya saya bisa browsing dr hp ataupun dr komputer menggunakan modem HP Nokia 3155i
    kesimpulannya
    selain mengubah gateway nya, yg seperti cara diatas, harus mengaktifkan data internetnya dr operator dengan cara dial *3333

  8. keren banget nih artikel….. gw pake hp nokia 3155i dan berhasil, tp sebelumnya gw registrasi internetnya dulu yg paket harian 3000/hari caranya dial *333*1*0 setelah ada balesan dari opratornya baru gw ikutin cara2x diatas n hal hasil jreng jreng jreng, gw bisa internetan lewat hp gw thanks banget Bro…

  9. thank u mas..berhasil euy

  10. sippp,,thak’s smua nya saya baru beli kartu smart,saya kebingungan ehh,,langsung liat artikel ini trus org yang koment pada tau,,thank’s bgt yah!!

  11. makasih semuanya….

  12. saya sdh mncba dengan krtu smart tpi ttap saja eror tp klo pkai krtu cdma yg laen sya bisa langsung mengakses.apa yang hrs sya lkukan.

  13. Untuk IP address, tergantung posisi anda dimana (silahkan tanya ke 882, tarif Rp.100/telpon)
    Bila posisi anda di Surabaya (Jawa Timur), maka silahkan menggunakan IP Address berikut ini :
    – IP address 1 010.020.027.250:08080
    – IP address 2 010.020.027.250:09201
    Semoga berhasil, terima kasih.

  14. kalo buat yang ga pake smart gimana? saya pake starOne di bdg beda lagi IPnyakah?

  15. mohon maaf info yg anda minta tidak tersedia, mohon hub 888

    gtu kata’na…. gmn tuhh gan…???

  16. Terima kasih,, akan langsung saya coba untuk mensetting wap di smart nih

Tinggalkan Balasan

