Buat para perokok, nih….

Sudah nggak ngerti lagi nih bagaimana bilangnya.

Kini, semakin banyak pecandu rokok yang sudah tidak punya toleransi lagi. Mereka merokok seenaknya di tempat umum, di halaman masjid, lingkungan kampus, tempat makan, terminal, stasiun, bahkan di halaman sekolah taman kanak-kanak dan ruang tunggu rumah sakit, duh. Ancaman dalam peraturan daerah bahkan fatma haram merokok tidak mempan bagi pecandu tersebut.

Uniknya, semua perokok pasti tahu resiko bahaya merokok, dan mereka mengambil resiko tersebut. Dan mereka pun pasti tahu, bahwa perokok pasif mempunyai resiko yang sama bahkan lebih bahaya dari perokok itu sendiri. Dan itu tidak mampu melemahkan nafsu mereka untuk tetap merokok. Jadi, harus gimana lagi nih?

Barangkali satu hal yang harus disadari oleh perokok di sembarang tempat adalah bahwa anak-anak, istri, teman dan orang lain, para perokok pasif di sekeliling Anda, telah terdholimi (teraniaya). Dan, doa orang-orang terdholimi tersebut akan dikabulkan oleh Tuhan. Doanya bisa baik dan bisa juga buruk. Kira-kira apa yah doa yang mereka panjatkan untuk Anda perokok yang dengan sengaja mendholimi mereka (dan tanpa rasa bersalah)?

Saya yakin Anda perokok adalah orang yang beriman tentang hari akhir. Jadi, pertimbangkan kembali kalau Anda akan merokok di muka umum karena bisa jadi perokok pasif di sekeliling Anda mendoakan keburukan bagi Anda. Segala pahala kebaikan Anda dilimpahkan kepada mereka, dan segala dosa kejelekan mereka ditimpakan kepada Anda. Apalagi yang tersisa. Siap untuk menanggungnya?

3 Komentar to “Buat para perokok, nih….”

  1. Alhamdullilah ada yg sependapat dengan saya….. Saya juga sudah diambang batas sabar nih ngadepin kelakuan perokok. Sebentar lagi mau naik lagi tuh rokok, rasain aja

  2. SMOKE FEELS GOOD🙂

  3. katanya daerah “Bebas Rokok” artinya adalah daerah bebas untuk merokok😦
    sedih….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: