Semakin Asyik Saja Dengan Vym, Nih…

Kira-kira seminggu yang lalu saya mencoba install Vym-1.12.2 mind manager di Puppy Linux. Dan saya telah menemukan manfaatnya yang sangat besar, terutama saat mentrigger ide dan tracking implementasi ide tersebut.

Sebelumnya, saat mengerjakan sesuatu selalu ada saja ide yang muncul, yang kemudian menguap begitu saja saat harus mengejar pekerjaan lain. Dengan vym ini, ide yang muncul langsung saya masukkan ke peta TODO sebelum lupa. Kalau lagi pas mengerjakan proyek yang berkaitan, TODO direview mana yang penting mana yang tidak dan jika TODO telah diimplementasikan, task masuk DONE.

Dan tak terasa, peta ide ini semakin besar. Berikut peta yang telah saya buat saat mendevelop sfs Lyx untuk puppy Linux. Ada yang discroll loh….🙂

peta ide

peta ide

3 Komentar to “Semakin Asyik Saja Dengan Vym, Nih…”

  1. Discroll???😕 apaan maksudnya mas:mrgreen:

    • Digulung agar tampilannya tidak meluap dengan semakin banyaknya cabang. Scrolling hanya menyisakan akarnya saja. Yang pasti agar tidak malah bikin sakit kepala dan fokus pada yang penting-penting saja. Ada info yang saya hide juga loh.. hehehe, nggak ding.

Tinggalkan Balasan

