Archive for Agustus, 2010

Agustus 27, 2010

Bertebarannya Judi dan Penipuan Legal dengan Modus SMS

Agak ngeri nih memang judulnya :). Tapi itu memang kenyataannya dan sepertinya sudah cukup basi (‘udah banyak yang tahu kali’), yang sering tidak kita sadari atau kita menganggap ‘tahu sama tahu’ saja.

Saya, setiap hari memperoleh SMS yang berisi ajakan untuk registrasi ke nomor tententu dengan segala kata-katanya. Menggangu juga.

Banyak yang ditawarkan dari provider mulai ringtone, game, tausiyah, RBT dengan hanya 1000 rupiah sampai undian hadiah senilai bla-bla-bla. Semuanya menipu dan LEGAL. Aneh yah.

Untuk mendapatkan ringtone, game, tausiyah, RBT atau yang lainnya yang dengan ‘hanya’ 1rb rupiah, kita harus registrasi. Wah, begitu registrasi kita jadi mangsa yang empuk. 4rb rupiah dikeruk dari pulsa kita setiap hari tanpa pemberitahuan, kecuali incoming sms yang tidak bermutu. Dan ini di’LEGAL’kan. Program ini hanya berakhir jika kita mengetikkan unreg.

Kemudian program-program hadiah pun sama, sistem SMS harian yang mengeruk uang kita 4rb perhari. Jadi ingat PORKAS/SDSB di jalan lampau. Dan ini persis sama. Bandar yang untung. Dan ini pun di’LEGAL’kan.

Keduanya bisnis gemuk sehingga gencar2an tuh iklannya di TV. Dan korbannya?

Miris yah…

Iklan
Tag: , ,
Agustus 16, 2010

Mengembangkan Web Nandur.com

Minggu ini banyak libur. Selain, liburan sabtu minggu, juga ada 17 agustusan. Seringkali kalau besoknya libur, waktu tidurnya jadi agak larut malam. Sekarang mau mengerjakan apa yah?

Saya masih punya todo task di nandur.com untuk mengejar release awal sesuai dengan requirement yang diinginkan. Web menggunakan Xoops dan akan berisi berita, wiki, roadmap, produk, aset, forum dan kontak. Memang masih bisa berubah sih, sekarang sedang menyiapkan cetakannya dulu. Di bulan September, saya akan mulai mengisi kontennya.

::activate_php_programmer_mod(on)::

Tag: ,